Tragedi Hallowen Itaewon Antusiasme Berlebih Membawa Petaka

Antusiasme Berlebih Membawa Petaka

 Kronologi Tragedi Hallowen: 8 Jam yang Mengerikan di Itaewon 150 Orang Tewas

 

Perayaan Halloween 2022 Itaewon pertama kali dilaksanakan setelah tiga tahun vakum karena covid 19, siapa sangka akan menjadi Tragedi Hallowen Itaewon yang sangat mengerikan. Distrik Itaewon merupakan daerah populer bagi kalangan muda Korea Selatan dan turis.

 

Pengunjung berdesakkan hingga terjatuh seperti kartu domino. Bahkan sebelum kekacauan terjadi para pengunjung sudah sangat padat di gang sempit sehingga mereka sulit untuk bergerak. Menurut saksi mata bernama Moon Ju-young (21), ramainya pengunjung itaewon mencapai 10 kali lipat dari biasanya.

 

Baca juga: Jadwal Test Drive Motor Listrik Yamaha.

 

Penyebab Korban Meninggal pada Tragedi Halloween

 

Penyebab Korban Meninggal pada Tragedi Halloween di Itaewon

 

Ratusan orang berjatuhan akibat cardiac arrest alias henti jantung, pada tragedi hallowen itaewon. Ribuan orang memadati gang sempit di kota Itaewon, bentrok yang terjadi di tengah kerumunan massa jadi pemicu insiden hallowen tersebut.

 

Tidak hanya bentrok antar peserta yang menjadi penyebabnya, banyak peserta yang terlihat menggunakan narkoba menjadi pemicu kengerian perayaan hollowen malam itu. Para petugas medis hingga warga setempat memberikan pertolongan pertama darurat atau CPR kesejumlah korban akibat henti jantung.

 

Aktor Lee Ji-han Korban Tewas Parade Hallowen di Itaewon

 

Aktor Lee Ji-han di konfirmasi menjadi korban tewas tragedi hallowen Itaewon. Unggahan di media sosial 935 Entertainment mengabarkan aktornya Lee Ji-han meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi pada 29 Oktober tersebut.

 

Kabar duka aktor Lee Ji-han mulanya di ketahui dari unggahan Park Hee-seok, Kim Do-hyun, dan Cho Jin-hyung kontestan Produce 101 Season 2 di Instagram pribadi masing-masing. Ji-han salah satu dari 154 orang yang menjadi korban tragedi parade hallowen di Itaewon. Antusiasme berlebih peserta karena ini parade hallowen setelah terhalang pandemi Covid-19 selama tiga tahun.

 

Intruksi Presiden KorSel Terkait Tragedi di Itaewon

 

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol memberikan intruksi agar melakukan penyelidikan mendalam untuk mengetahui penyebab utama tragedi ini. Presiden Yoon mendeklarasikan masa berkabung selama satu pekan mendatang. Seluruh kantor pemerintahan akan mengibarkan bendera setengah tiang selama masa berkabung ini. Stasiun Pemadam Kebakaran Yongsan, mengklaim belum mendapat kabar terbaru penyebab lonjakan massa yang sangat besar ini.